HANDI CRAF DAY Rawat Inap

 

Rabu 24 Juli 2019, Instalasi rawat inap Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan yang kali ini bekerjasama dengan mahasiswa fakultas Psikologi Universitas UIN Syarif Hidayatullah    menggelar acara  handi craf day bagi  pasien ODGJ, yang bertempat di Aula Ruang Merak dan Perkutut, pesertanya pasien dari ruang perkutut dan merak.

Kegiatannya atara lain membuat kerajinan tangan dan melukis. Sebelum memulai kegiatan para petugas membagi menjadi 2 kelompok di tiap ruangan  yang pertama kelompok Kerajinan Tangan yang kedua keompok melukis,   sesuai dengan minat - bakat dan potensi yang dimiliki  masing-masing pasien.. Peserta yang masuk dalam kelompok kerajinan tangan di ajari cara membuat gelang tangan dari manik-manik. Jari-jemari mereka sibuk merangkai manik manik hingga menjadi gelang.Sedangkan kelompok kedua di ajak petugas melukis bebas. Kuas dengan sapuan cat warna-warni itu dipoleskan ke media yang sudah disediakan oleh petugas. Bermacam macam yang mereka lukis. Mulai dari pemandangan alam ,bunga hingga obyek abstrak

Para peserta sangat serius dalam mengikuti kegiatan ini baik yang membuat kerajinan tangan ataupun yang melukis, Mereka di dampingi oleh petugas keperawatan yang dibantu oleh mahasiswa  fakultas Psikologi Universitas UIN Syarif Hidayatullah . Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kognitif,apektif dan psikomotor serta meningkatkan rasa percaya diri,saling bekerja sama dalam kelompok.

 

Share this Post:

Comments