IKUT BUKA STAN DI BAZAR, PASIEN REHABILITASI DAY CARE JUAL & PAMERKAN KARYANYA

Bazar yang diadakan oleh RSJ Dr. Soeharto Heerdjan (RSJSH) menyuguhkan berbagai macam produk dagangan . Tak ketinggalan juga pasien-pasien Day-Care RSJSH ikut memeriahkan kegiatan bazar tersebut dengan membuka stan. Pasien Rehabilitasi daycare ini menawarkan daganganya berupa hasil karyanya sendiri selama menjalani pelatihan di Instalasi Rehabilitasi RSJSH.

Adapun karya mereka yang di jual berupa kerajinan tangan seperti tempat tisu, tempat pensil, kaos , Tas, lilin aroma terapi, Mug, bros, minuman jahe merah dll.

Mereka pun harus bersaing dengan penjual lain yang menawarkan produknya kepada pengunjung bazar agar produknya laku “ayo bu di beli tempat tisu, sandal, tempat pensil kaos, mug ,bros ,gambarnya keren dan lucu-lucu loh Cuma ada di RSJSH” ucap salah satu pasien yang sedang menawarkan produknya ke pengunjung.

Melalui kegiatan ini kita bisa melihat bahwa pasien ODGJ bisa bekerja layaknya orang normal di masyarakat,bahkan mendapatkan penghasilan dari pekerjaanya.

Jadi buat masyarakat …Stop Stigma kepada pasien ODGJ karena stigma akan semakin membuat keadaan ODGJ dan keluarganya semakin sulit dan semakin terpuruk dan memperparah kondisi jiwanya.

Share this Post:

Comments