RSJ Dr. Soeharto Heerdjan Menambah Ruang Perawatan Khusus Pasien Covid 19

RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan (RSJSH) membuka ruang perawatan untuk menangani pasien COVID 19 yang dilengkapi ruang insentif dan ruang isolasi. Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSJSH dr. Parulian Sandy Noveria,MKK menuturkan" sebelumnya rumah sakit ini sudah memiliki ruang perawatan COVID 19,untuk pasien non gangguan jiwa sebanyak 25 tempat tidur pasien gangguan jiwa sebanyak 40 tempat tidur. Seiring dengan peningkatan kasus COVID 19 khususnya DKI Jakarta yang masih dalam zona merah maka diinstruksikan untuk penyiapan  kurang lebih 40 % tempat tidur bagi layanan COVID19 di RS Vertikal dibawah Kementerian Kesehatan. Untuk memenuhi hal tersebut maka kami menambah ruang perawatan COVID 19 dengan mengalihfungsikan gedung geriatri untuk perawatan COVID 19 pasien  non gangguan jiwa sebanyak 40 tempat tidur yang terbagi di lantai 1 sebanyak 13 tempat tidur, lantai 2 sebanyak 22 tempat tidur sehingga total ruang rawat COVID 19 yang ada di RSJSH sebanyak 100 tempat tidur".

Untuk mendukung penanganan pasien COVID 19 lebih optimal, RSJSH juga dilengkapi dengan alat bantu pernafasan HFNC ( High Flow Nasal Cannula) terutama pada kasus COVID 19 dengan derajat sedang - berat.

dr. Desmiarti, Sp.KJ, MARS. selaku Direktur Utama RSJSH memastikan bahwa tenaga kesehatan yang diturunkan adalah tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten antara lain dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, serta dokter spesialis lainya dan perawat ahli.Perawatan pasien COVID 19 di RSJSH, sesuai dengan kekhususanya pasien  umum juga dilakukan assesmen ,intervensi masalah psikologis baik oleh psikiater maupun perawat"ucap beliau.

Saat ini RSJSH menerima perawatan pasien COVID 19 baik pasien umum atau pasien komorbid gangguan jiwa. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi ketersediaan ruang rawat COVID 19 di RSJSH dapat menghubungi  bagian IGD dinomor 08111533327 atau bisa juga dengan mengakses aplikasi SIRANAP.

Video Ruang Rawat Covid 19

 

Share this Post:

Comments