PENYULUHAN KESIAPSIAGAAN DALAM UPAYA PENCEGAHAN DAN PENYEBARAN PENYAKIT PNEUMONIA

Tim PKRS RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan di Ruang Tunggu Pendaftaran pada tanggal 20 Januari 2020  pukul 09.00 WIB. Materi  yang disampaikan kepada pasien, keluarga pasien, dan pengunjung mengenai wabah Pneumonia (radang paru) ,gejala dan cara pencegahanya. Pembicara dalam kegiatan ini adalah dr. Budi Yuwono, Sp.PD dan Tim PPI RS Jiwa. Dr. Soeharto Heerdjan  

Pneumonia atau dikenal juga dengan istilah paru-paru basah adalah infeksi yang mengakibatkan peradangan pada kantong-kantong udara di salah satu atau kedua paru-paru. Pada penderita pneumonia, sekumpulan kantong-kantong udara kecil di ujung saluran pernapasan dalam paru-paru (alveoli) akan meradang dan dipenuhi cairan atau nanah. Akibatnya, penderita mengalami sesak napas, batuk berdahak, demam, atau menggigil.

Kegiatan ini merupakan upaya yang diberikan RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan  dalam aspek promotif, preventif, serta merupakan salah satu program kerja Unit PKRS yang diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan  kesehatan masyarakat, khususnya pengunjung di rumah sakit.

Share this Post:

Comments