Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia 2021

Hari Pencegahan Bunuh Diri pertama kali ditetapkan oleh Asosiasi Internasional untuk Pencegahan Bunuh Diri (IASP) dan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada 2003 dan diperingati setiap tanggal 10 September. Tema yang diangkat tahun ini adalah "Menciptakan Harapan Melalui Tindakan" (Creating Hope Through Action) sebagai pengingat ada jalan keluar masalah selain bunuh diri dan setiap tindakan yang kita berikan, tidak peduli seberapa besar atau kecil, dapat memberikan harapan bagi mereka yang sedang berjuang melewati masa sulitnya. Tindakan Anda  akan bermakna bagi seseorang di saat-saat tergelap mereka, baik sebagai anggota masyarakat, sebagai anak, sebagai orang tua, sebagai teman, sebagai kolega ataupun sebagai tetangga.

RSJ Dr. Soeharto Heerdjan  (RSJSH) sebagai salah satu rumah sakit jiwa terbesar di Indonesia yang berada di jantung  Ibu Kota DKI. Jakarta, selalu berusaha memberikan layanan terbaiknya. Sebagai bentuk tanggungjawab, RSJSH akan melakukan penguatan  layanan telemedicine melalui layanan Telemental Health dan Home Visit secara terpadu (Temanhati) yang akan melibatkan Psikiater, Dokter, Psikolog Klinis dan Perawat Jiwa. Telemental Health adalah layanan konsultasi jiwa dengan menggunakan video call berbasis virtual, saat seseorang mengalami  depresi atau  masalah kejiwaan lainnya  dapat menggunakan layanan ini untuk konsultasi mencari solusi yang tepat. Layanan ini menjangkau bukan hanya di daerah Jakarta saja, juga menjangkau ke daerah  lebih luas melalui jaringan Internet, bisa menggunakan smartphone atau komputer/laptop.

Didukung dengan tenaga profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya RSJ Dr Soeharto Heerdjan akan melayani  setiap konsultasi dengan sepenuh hati.
 

 

Share this Post:

Comments