PELATIHAN MODEL PRAKTEK KEPERAWATAN PROFESIONAL SEBAGAI UPAYA RSJ. DR. SOEHARTO HEERDJAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN DI BIDANG KEPERAWATAN

rsjsh

Jakarta - Di era globalisasi ini serta pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang kesehatan,perawat di tiap Rumah Sakit di tuntut untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal. Baik buruknya layanan rumah sakit  sangat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan keperawatan. Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keperawatan, RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan mengadakan pelatihan Model Praktek Keperawatan Profesional (MPKP) bagi tenaga keperawatan yang bertempat di Gedung Instalasi Diklat Litbang.

Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24 s/d 26 September 2018, diikuti 40 orang  peserta dari tenaga keperawatan  dan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Budi Anna Keliat, S.Kp., M.AppSc (FIK UI), Ns. Ice Yulia Wardani, SKp., M.Kep (FIK UI ), Dr. Novy Helena Catharina Daulima, S.Kp., M.Sc. ( FIK UI ) dan Ns.Carolina, M.Kep. S.Kep.J.( Kabid Keperawatan RSJSH). Di hari pertama pelatihan , dr. Rita Monzona,MARS( Direktur SDM & Pendidikan) membuka acara pelatihan tersebut mewakili Direktur Utama dr. Laurentius Panggabean,Sp.KJ, MKK. yang pada hari itu juga sedang  Tugas Luar.

Tujuan dari pelatihan model praktik keperawatan profesional  (MPKP) bagi tenaga perawat RSJ. Dr. Soeharto Heerdjan adalah untuk menjaga konsistensi  asuhan keperawatan,memberikan pedoman dalam menentukan  kebijakan, serta menciptakan kemandirian dalam memberikan asuhan keperawatan sehingga pelayanan keperawatan di RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan berjalan secara optimal dan profesional maka akan  memberikan rasa puas bagi pasien atau keluarga pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit.

sumber

Share this Post: